Sabtu, 24 Maret 2012

Kegunaan Natrium Hidroksida (NaOH)

Natrium hidroksida ( Na OH ), juga dikenal sebagai alkali kaustik soda dan, adalah kaustik logam dasar . Natrium hidroksida adalah basa yang umum di laboratorium kimia.  Natrium hidroksida ( Na OH ) banyak digunakan di banyak industri, terutama sebagai kuat kimia dasar dalam pembuatan pulp dan kertas , tekstil , air minum , sabun dan deterjen dan sebagai pembersih drain .

 Pada tahun 1998, total produksi dunia sekitar 45 juta ton . North America and Asia collectively contributed around 14 million tonnes, while Europe produced around 10 million tonnes. Amerika Utara dan Asia secara kolektif memberikan kontribusi sekitar 14 juta ton, sementara Eropa memproduksi sekitar 10 juta ton. In the United States, the major producer of sodium hydroxide is the Dow Chemical Company , which has annual production around 3.7 million tonnes from sites at Freeport, Texas , and Plaquemine, Louisiana . Di Amerika Serikat, produsen utama natrium hidroksida adalah Dow Chemical Company , yang telah produksi tahunan sekitar 3,7 juta ton dari situs di Freeport, Texas , dan Plaquemine, Louisiana . Other major US producers include Oxychem , PPG , Olin , Pioneer Companies (which was purchased by Olin), Inc. (PIONA), and Formosa . Lain produsen utama AS termasuk Oxychem , PPG , Olin , Pioneer Perusahaan (yang dibeli oleh Olin), Inc (PIONA), dan Formosa . All of these companies use the chloralkali process [ 1  . Semua perusahaan-perusahaan ini menggunakan proses chloralkali.

Natrium hidroksida adalah kuat pokok dasar digunakan dalam industri kimia. In bulk it is most often handled as an aqueous solution , since solutions are cheaper and easier to handle. Dalam massal itu yang paling sering ditangani sebagai air solusi , karena solusi lebih murah dan lebih mudah ditangani. It is used to drive chemical reactions and also for the neutralization of acidic materials. Ia digunakan untuk mendorong reaksi kimia dan juga untuk netralisasi bahan asam. It can be used also as a neutralizing agent in petroleum refining.

Hal ini dapat digunakan juga sebagai agen penetralisir dalam pemurnian minyak bumi. It is also used for heavy duty and industrial cleaning. Hal ini juga digunakan untuk tugas yang berat dan pembersihan industri.

2 komentar: